Rabu, Oktober 20
Shadow

Junjung Tinggi Kearifan Budaya, SMKN 1 Pracimantoro Gelar Sendra Tari dengan Lakon Sumantri Ngenger

Berita ini sebelumnya telah ditayangkan pada laman kompasiana dengan judul dan dari kontributor yang sama.

Pracimantoro, Wonogiri (21/11) Sineas SMKN 1 Pracimantoro dibawah arahan Bapak Putra jaya S,Pd.MT dan bimbingan dari Bu Sulastri S.Pd. dan Pak Tri Wahyu Putro S.Pd berhasil membuktikan kepada masyarakat lokal maupun nasional bahwa di tengah pandemi covid-19 ini tidak lantas membuat kreatifitas seni dan dunia pendidikan seolah mati suri.

Pagelaran seni Sendra Tari dengan lakon Sumantri Ngenger tersebut diselenggarakan dalam rangka keikutsertaan lomba Kamp Kreatif SMK Indonesia 2020. 

Walaupun diselenggarakan secara daring, namun tidak mengurangi gegap gempita dari awal acara hingga akhir pementasan dengan mematuhi protokol kesehatan tentunya.

Dengan formasi yaitu jumlah total peserta 24 anak yang terdiri dari 16 anak sebagai penari dan pengiring musik karawitannya berjumlah 8 anak. Mereka berhasil menampilkan pagelaran sendra tari dengan sangat apik dan memukau hal itu tidak terlepas dari usaha dan kerja keras latihan dan selama lebih dari satu bulan mempersiapkannya.

Disiarkan secara lansung lewat laman YouTube channel Media SMKN 1 Pracimantoro Sabtu pukul 19.30 WIB acara tersebut berhasil membuat penonton berdecak kagum oleh karena lighting yang bagus, setting panggung yang baik, kostum yang aesthetic dan diiringi gending karawitan yang klasik.  Pengambilan gambarnya-pun secara khusus dilakukan oleh Fokus Media Pracimantoro.

Mari kita terus dukung pelestarian budaya Indonesia. Agar nilai-nilai budaya tidak luntur di tengah gempuran budaya KPOP dan semacamnya. Jika bukan kita lalu siapa lagi, jika tidak sekarang lalu kapan lagi? SMK BISA-HEBAT!

0
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *