Rabu, Desember 8
Shadow

Kegiatan Sekolah dari Peringatan Hari Pendidikan Nasional sampai dengan Hari Kelahiran Pancasila

Hari Pendidikan Nasional

Setiap tanggal 2 Mei, kita merayakan satu hari penting bagi pendidikan di Indonesia, yakni Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Hardiknas tentu enggak bisa dilepaskan dari jasa Ki Hadjar Dewantara, sosok penting bagi Indonesia yang memperjuangkan hak masyarakat Indonesia dalam sektor pendidikan.

Hampir sama seperti hari ulang tahun, kita, atau bahkan bangsa Indonesia, selalu punya harapan serta pemaknaan yang berbeda di tiap perayaannya. Harapannya, sih, agar pendidikan Indonesia jadi lebih baik dari tahun sebelumnya.


 

Galeri Foto

Suasana upacara Hari Pendidikan Nasional

Guru terlihat mengikuti Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

 


 

Hari Kelahiran Pancasila

Hari Lahir Pancasila 1 Juni perlu dimaknai secara khusus untuk mengingat bahwa Pancasila merupakan pemersatu bangsa Indonesia. Pada saat ini, Pancasila menghadapi berbagai tantangan di tengah era globalisasi dan derasnya arus informasi. “Pancasila menghadapi tantangan dengan adanya perilaku yang tidak mencerminkan nilai-nilai Pancasila misalnya seperti aksi terorisme dan radikalisme”.

“Kita harus mengaplikasikan pancasila pada kehidupan sehari-hari” kata bapak Putra jaya, S,Pd, MT Kepala SMK N 1 Pracimantoro pada upacara peringatan Hari Kelahiran pancasila yang diadakan di halaman Sekolah.

“Selain bersyukur terhadap apa yang kita peroleh, kita juga harus melakukan kegiatan yang mencerminkan manusia Pancasila, seperti taat terhadap agama dan menaati ketertiban sekolah”, tambahnya.


 

Galeri Foto

Bapak Kepala Sekolah memimpin peringatan Hari Lahir Pancasila

Peserta Upacara

 

0
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *