Kamis, Desember 8
Shadow

Menyambut Bulan suci Ramadhan SMK N 1 Pracimantoro bekali diri dengan kajian melalui tabligh akbar


Pracimantoro (3/6) SMK N 1 Pracimantoro melalui OSIS bekerja sama dengan Rohis menyelenggarakan kajian bertemakan “Bekal menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan”. Dalam kesempatan itu Kepala Sekolah bertindak sebagai pemberi sambutan sekaligus memimpin bacaan ayat suci Al-Quran sebelum narasumber memberikan tausyiahnya.

Kemudian dilanjutkan dengan iringan lagu rohani atau biasa disebut nasyid oleh kelompok musik yang berasal dari pesisir pantai(beberapa pantainya cukup terkenal lho seperti : Sadeng, Nampu dll) Sudah bisa mebebak? OK langsung aja, mereka mengatas namakan group nya sebagai SPM.

Pada kesempatan itu sang ustad yaitu bapak Slamet Arifin menegaskan jikalau kita berpuasa nanti pasti banyak godaan, maka yang perlu dipersiapkan adalah iman kita. Bagaimana kita mampu meningkatkan keimanan selama dan setelah menjalani ibadah puasa nanti. Jangan sampai setelah bulan Ramadhan kita malah lebih buruk iman nya.

Lalu apakah bekal tersebut? Bekal kita nanti berupa jiwa, jasmani maupun fikiran kita yang senantiasa terjaga. Terjaga dari sesuatu yang mampu mengurangi bahkan membatalkan puasa kita.

Semoga dengan kegiatan tersebut dapat membuka dan menambah wawasan agama anak-anak sekaligus seluruh warga sekolah. Sehingga mampu mewujudkan SMK yang berkarakter, religious dan siap kerja.

Akhirnya, Kami warga SMK N 1 Pracimantoro mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan semoga kita senantiasa tergolong dalam ummatNya yang beruntung.

0
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *