Kamis, Desember 8
Shadow

Operator Sekolah (OPS) SMK Kabupaten Wonogiri Selenggarakan Pertemuan dalam Rangka Sosialisasi dan Koordinasi DAPODIK versi 2022.c

Ketua MKKS SMK kabupaten Wonogiri Gunarsi, S.Pd., M.Pd bersama Kepala SMKN 1 Pracimantoro Putra Jaya S.Pd., MT memberikan sambutan

Sebanyak 45 Operator Sekolah SMK Kabupaten Wonogiri mengikuti sosialisasi dan koordinasi Dapodik di aula SMKN 1 Pracimantoro. Acara tersebut bertujuan sebagai sarana untuk pemantapan aplikasi Dapodik terbaru yaitu versi 2022.c. (25/1/2022)

Acara diawali dengan sambutan dari Putra Jaya, S.Pd.,MT selaku tuan rumah acara dan dilanjutkan oleh Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Wonogiri, Gunarsi, S.Pd., M.Pd.

“Peran Operator Dapodik ini sangatlah vital di sekolah, sehingga tidak bisa dianggap sepele. Kesejahteraan mereka juga perlu diperhatikan karena jam kerja sering kali over time” ungkap Ketua MKKS.

Dalam acara tersebut, peserta mengikuti sosialisasi secara daring dari tim Dapodik nasional Fatah Salima, S.Kom dan Dapodik Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Siti Maysaroh, S,Kom. terkait fitur-fitur baru dan bagaimana menangani masalah yang sering terjadi atau trouble shooting di lapangan.

Ary Rachmawati Anggraeni , S.Kom selaku ketua operator sekolah (OPS) SMK kabupaten Wonogiri menuturkan kegiatan ini perlu dilakukan mengingat beberapa anggotanya ada yang masih baru dikarenakan operator lama lolos dalam tes PPPK lalu.

“Sehingga output dari kegiatan ini adalah adanya sesi sharing atau saling berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang aplikasi dapodik terbaru antar sesama operator sekolah”. tandasnya. 

+2
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *