Rabu, Desember 8
Shadow

Perkuat Budaya Kerja, SMK Negeri 1 Pracimantoro Datangkan GM @Hom Premiere Timoho Hotel Yogyakarta

Wonogiri, SMK Negeri 1 Pracimantoro _ Dalam rangka mendukung program SMK Pusat Keunggulan, SMK Negeri 1 Pracimantoro terus menyelenggarakan kegiatan peningkatan kompetensi bagi tenaga pendidik salah satunya melalui Workshop yang mengusung tema “Budaya Kerja Berbasis Profil Pelajar Pancasila”. (8/10/2021).

Kepala sekolah Putra Jaya, S.Pd., MT mendatangkan secara khusus pembicara yaitu Ibu Irene Indri Dewi Astuti, SP. CHA., selaku General Manager @Hom Premiere Timoho Hotel by Horrison Yogyakarta yang sekaligus beliau juga merupakan Vice President Operation PT Metropolitan Golden Management yang membawahi 59 hotel dari Horrison group di Indonesia.

“Dalam membangun Budaya Kerja setiap karyawan harus mengerti dan hafal betul visi dan misi perusahaan, sehingga dalam tim tersebut goal-nya bisa sama. Kita tidak bisa hanya landai-landai saja jika ingin menjadi unggul. We Care, We action!” ujar bu GM menirukan motto dari Horrison Hotel Group.

Pada workshop tersebut juga dijelaskan bahwa budaya kerja adalah sebuah konsep yang mengatur kepercayaan, proses berpikir, serta perilaku karyawan (dalam hal ini tenaga pendidik) yang didasarkan pada ideologi dan prinsip suatu organisasi sekolah. Tujuan dari budaya kerja ini tidak lain agar mengubah mindset, sikap dan juga perilaku SDM yang ada agar dapat meningkatkan produktivitas kerja untuk menghadapi berbagai tantangan di masa yang akan datang. Seperti bagaimana kita mempersiapkan kompetensi lulusan ke depan.

“Kemudian, nilai-nilai inti perusahaan atau Corporate Core Values, di antaranya ada 7 yaitu; Bersyukur pada Tuhan YME, Profesionalisme, Kejujuran, Kedisiplinan, Keterbukaan, Kebersamaan dan Tanggungjawab Sosial. Ke tujuh nilai tersebut harus dipegang teguh agar kinerja kita terus meningkat kalau perlu dijadikan poto profil agar kita selalu ingat ” tandasnya.

Dapat disimpulkan bahwa, nilai-nilai tersebut juga match dengan karakter profil pelajar pancasila yang menjadi fokus utama dalam SMK Pusat Keunggulan.

Script writer: Beti Wulandari

+3
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *