Senin, Februari 6
Shadow

Peserta Didik SMKN 1 Pracimantoro Manfaatkan Liburan Semester Gasal TA. 2022-2023 dengan Casual di Hotel

Wonogiri_Seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini peserta didik SMKN 1 Pracimantoro program keahlian Perhotelan dan Tata Boga banyak yang mengikuti kegiatan casual atau bekerja di hotel. Moment liburan bulan Desember adalah saat yang tepat bagi peserta didik untuk casual karena hotel sedang high season libur Nataru. Karakter peserta didik ini terbentuk karena budaya kerja yang diterapkan di sekolah, terlebih di kurikulum merdeka ini, sebagai implementasi Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila tema kebekerjaan.

Kegiatan ini selain bertujuan untuk mendapatkan banyak pengalaman di dunia industri juga sebagai ladang untuk mencari cuan (tambahan uang saku). Tempat casual peserta didik kebanyakan adalah hotel daerah Surakarta dan Yogyakarta.

“Saya senang sekali bisa diterima casual di Hyatt Regency Yogyakarta, selain saya bisa memperdalam pengalaman seputar indusitri untuk bekal PKL di kelas 12 nanti, saya juga bisa mengasah kemampuan bahasa Inggris saya. Kemarin saya having conversation dengan guest dari Colombia, walaupun masih grogi saat menjawab, tapi saya senaang sekali”. ungkap Zaskia Andina Putri (17). (Peserta didik kelas XI Perhotelan yang sedang casual di salah satu hotel di Yogyakarta).

+5
Bagikan:

1 Comment

  • Angga Dian Saputra

    Terima kasih Zaskia Andina Putri dan Ika Maslahatul telah ikut berpartisipasi untuk Casual di Hyatt Regency Yogyakarta. Attitude, performa kerja, grooming sangat bagus dan bisa menyesuaikan diri dengan cepat baik dengan staff maupun pekerjaan yg diberikan.

    +2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *