Kamis, September 23
Shadow

SMK BERBAGI DI MASA PANDEMI

Wonogiri, 26 Juli 2021 – SMKN 1 Pracimantoro hadir berkontribusi untuk membantu penanganan dampak pandemi covid-19 (dengan diberlakukannya PPKM level-3 di kabupaten Wonogiri saat ini) melalui program SMK Berbagi di Masa Pandemi. Pada kesempatan kali ini SMKN 1 Pracimantoro menyalurkan bantuan bahan makanan pokok berupa beras yang dibagikan sebanyak 200 penerima masing-masing sebesar 5kg.

Sebelumnya dalam rapat virtual bersama dewan guru (Senin 19 Juli 2021) yang lalu, Putra Jaya, S.Pd.,MT selaku kepala sekolah menginisiasi program tersebut, setelah pembahasan mengenai sosialisasi dari Kurikulum yaitu penerapan Kurikulum SMK Pusat Keunggulan (PK). Kemudian, dalam kesempatan itu disepakati bahwa akan diadakan penggalangan dana untuk membuat suatu gerakan atau program SMK Berbagi di Masa Pandemi dengan dana yang bersumber dari bapak/ibu guru PNS maupun GTT dan juga dari donator.

“Kami berharap yang sedikit ini akan sangat membantu bagi mereka-mereka yang menggantungkan pendapatan di jalanan seperti tukang ojek, tukang parkir, tukang sapu pasar, pedagang asongan, maupun masyarakat sekitar SMK N 1 Pracimantoro yang kurang mampu dan tidak punya lahan pertanian.” Ungkap Putra Jaya.

Pihak dari kecamatan Pracimantoro sendiri yaitu camat Pracimantoro Warsito S.Ip.,M.M juga menyampaikan apresiasinya kepada SMKN 1 Pracimantoro melalui sambungan telepon.

“Terimakasih pak, semoga meringankan beban saudara kita (di Pracimantoro) yang kurang beruntung dan menjadikan berkah kepada Bapak/ibu di SMKN 1 Pracimantoro. Semoga dalam melaksanakan tugas selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.” tandasnya.

SMKN 1 Pracimantoro selama ini memang telah konsisten melakukan gerakan-gerakan yang bersifat kemanusiaan terlebih untuk peserta didik dan warga sekolah yang kurang mampu. Semoga kita bisa melewati pandemi ini dan terus memiliki spirit untuk berbagi.

script writer: Beti Wulandari

0
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *