Senin, Mei 23
Shadow

SMK Negeri 1 Pracimantoro Lahirkan Alumni Perintis UKM yang Bertahan di Tangah Pandemi

Rohmad Agung Pamuji (alumni SMKN 1 Pracimantoro) saat berbicara dalam podcast OSAKA

Wonogiri_SMK Negeri 1 Pracimantoro_Bertempat di ruang podcast OSAKA (Obrolan Santai Skansa Prasta) SMK Negeri 1 Pracimantoro seorang alumni bernama Rohmad Agung Pamuji hadir membagikan kisah suksesnya merintis usaha kecil menengah beromzet 5 juta per hari (9/1/2022).

Sejak duduk di bangku SMK dia sudah memupuk jiwa entrepreneur rupanya, hal itu terlihat saat di hari libur dia sudah berdagang kerupuk dengan menyetorkan ke warung-warung. Sekolah sambil kerja-bisa!

Usaha yang dia jalankan adalah bidang makanan yaitu aneka kerupuk. Kalau dulu dia jadi karyawan, sekarang dia yang jadi juragannya. Ya, kini Rohmad mempekerjakan sebanyak 28 karyawan. Dalam satu hari sebanyak 4 kuintal sampai 5 kuintal kerupuk yang diproduksi. Dia pun telah membangun mess untuk pegawainya tersebut.

“Kalau seorang pedagang pasti ada naik turunnya, sepi ramenya. Saat pandemi seperti ini pasti penjualan kerupuk dan sebagainya menurun. Harus bersabar” terang Rohmad.

Namun demikian dapat dikatakan bahwa usahanya ini tetap bertahan di tengah pandemi dua tahun terakhir ini. Di saat banyak tempat usaha lain yang tutup atau mengurangi jumlah karyawannya, Rohmad dengan usaha kerupuknya mampu berkembang sampai saat ini.

Terakhir, Rohmad berpesan untuk adik-adik peserta didik SMKN 1 PRACIMANTORO “Semoga ke depan bisa sukses juga ya, mau bekerja, melanjutkan atau merintis usaha setelah lulus nanti” pungkasnya.

0
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *