Senin, Februari 6
Shadow

SMK NEGERI 1 PRACIMANTORO SEBAGAI SMK PUSAT KEUNGGULAN (PK) DI WONOGIRI TERIMA KUNJUNGAN STUDI TIRU SMKS MUHAMMADIYAH 2 WURYANTORO

Wonogiri_SMK Negeri 1 Pracimantoro kembali terima kunjungan benchmarking atau studi tiru, kali ini dari SMKS Muhammadiyah 2 Wuryantoro yang dilaksanakan pada Jumat, 25 November 2022. Kegiatan ini sebagai wujud dari SMK PK yang telah melakukan piloting juga pengimbasan pada SMK lain yang sedang atau akan menjadi PK di tahun 2023. Waloyo kepala SMKS Muhammadiyah 2 Wuryantoro menegaskan bahwa dalam kunjungan kali ini dirinya beserta rombongan guru dan tenaga kependidikan berkomitmen untuk mengamati, meniru dan memodifikasi apa yang ada di SMKN 1 Pracimantoro yang kemudian bisa diterapkan dan dikembangkan di sekolahnya (dengan berbagai penyesuaian) tentunya.

Acara diawali dengan jamuan makan siang di resto dengan hasil produk masakan dan service atau layanan langsung dari anak-anak peserta didik jurusan Kuliner. Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyampaian berbagi praktik baik tentang sistem Takola SMK N 1 Pracimantoro, Sekolah Anti Bullying, dan Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) sebagai cirikhas sekolah PK.

“Program SMK Mengaji adalah salah satu yang menjadikan SMKN 1 Pracimantoro berbeda dan dikenal di mana-mana. Program ini tidak hanya gimmick atau settingan semata, namun telah secara istikhomah berlangsung sejak 2015 hingga kini dan seterusnya. Di saat sekolah-sekolah lain yang berbasis agama (sekalipun) belum melakukan ini, kami telah lebih dulu melaksanakannya dan mendapatkan berbagai kebaikan atau manfaat positif dari kegiatan tersebut. Inilah implementasi dari elemen pertama pembentukan karakter profil pelajar Pancasila Bapak/Ibu”. terang kepala SMKN 1 Pracimantoro, Putra Jaya, S.Pd.,M.T.

+2
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *