Senin, Februari 6
Shadow

SMK NEGERI 1 PRACIMANTORO WONOGIRI RAIH JUARA 2 LOMBA MASAK IKAN (LMI) DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN PROVINSI JAWA TENGAH 2022

Wonogiri_SMK Negeri 1 Pracimantoro berhasil meraih juara 2 Lomba Masak Ikan (LMI) yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu 11 Desember 2022 bertempat di Taman Sunan Jogo Kali, Jebres, Surakarta dengan tema lomba yaitu “Ragam Menu Masakan Ikan Milenial untuk Menyehatkan Masyarakat, Mencegah Stunting dan Menyehatkan Anak”. Peserta dari SMK Negeri 1 Pracimantoro Lintang Kemala Jati (18) dan Afifa Annastassia (17) yang berasal dari kelas 12 Tata Boga mampu mengkreasikan ikan nila menjadi kudapan Becolour Tilapia Pie yang tidak hanya cantik plating-nya namun juga bercita rasa lezat dalam waktu kurang dari 90 menit.

Kepala sekolah Putra Jaya, S.Pd.,M.T menugaskan 2 guru sebagai pendamping lomba yaitu Ari Santi, S,Pd. dan Irene Bayu Permatasari, S.Pd untuk kemudian memfasilitasi anak-anak dalam mempersiapkan lomba dengan latihan semaksimal mungkin. Sebagai SMK PK, tentu targetnya adalah membawa pulang piala, bukan lagi menjadikan ini sebagai ajang untuk latihan mental. Nyatanya, SMK Negeri 1 Pracimantoro Wonogiri mampu bersaing dengan peserta lomba lainnya yang berasal dari 18 SMK se-karisidenan Surakarta. Adapun penyerahan piala dan pengambilan hadiah akan dilaksanakan pada 24 Desember 2022 di tempat yang sama.

“Walaupun kita datang dari pelosok Desa, kita mampu buktikan dengan gelar juara!” ujar Irene Bayu Permatasari, S.Pd.

+5
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *