Senin, Februari 6
Shadow

SMK SUDIRMAN 1 WONOGIRI SAMBANGI SMK NEGERI 1 PRACIMANTORO WONOGIRI BELAJAR REBRANDING SEKOLAH

Wonogiri_SMK Negeri 1 Pracimantoro menerima kunjungan khusus SMK Sudirman 1 Wonogiri pada Kamis 12 Januari 2023. Bukan tanpa alasan, SMK Negeri 1 Pracimantoro menjadi rujukan sekolah lain di sekitarnya. Sebab, sejak tahun 2021 SMK Negeri 1 Pracimantoro telah menyandang status Center of Excellence (CoE) yang kemudian dilanjutkan menjadi SMK Pusat Keunggulan (PK) di tahun berikutnya.

Kegiatan ini diawali dengan tour de school yaitu keliling melihat ruang praktik siswa seperti unit hotel, resto, kantin dan koperasi yang dikelola siswa, laboratorium TKJ dan AK, juga kunjungan ke kelas-kelas dan fasilitas sekolah lainnya. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sambutan kepala SMK Negeri 1 Pracimantoro dan pemaparan materi seputar rebranding sekolah dari koordinator Humas dan yang menangani bidang web, jurnalistik, dan sosial media seperti Youtube, podcast, TikTok dan Instagram sekolah.

“Salah satu kunci sukses rebranding sekolah yang pernah dilakukan SMK Negeri 1 Pracimantoro adalah mengetahui target market (dalam hal ini calon siswa). Bila goal-nya nanti untuk menaikkan jumlah calon peserta didik baru, yang diserang adalah media online (website sekolah, Youtube, Instagram, Tiktok dll) karena itu yang dekat dengan mereka. Tidak lagi menggunakan cara lama, seperti harus melakukan pengeluaran untuk pasang baliho di mana-mana. Kemudian, temukan satu hal yang menjadi cirikhas sekolah dan jadikan itu sebagai program unggulan sehingga menjadi brand yang memliki value.” terang Putra Jaya, S.Pd., M.T dalam sambutannya.

+2
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *