Kamis, Desember 8
Shadow

Sosialisasi Metode Pembelajaran Teaching Factory

Title: Sosialisasi Tefa - Description: Pembuakaan Sosisalisasi Teaching Factory di SMK N 1 Pracimantoro

 

 

Pracimantoro, 17/07/2018. Penerapan Teaching Factory Perhotelan sebagai salah satu program unggulan di SMK N 1 Pracimantoro menuntut pemahaman semua warga sekolah terhadap program itu. Untuk itu diadakan sosialisasi yang wajib diikuti oleh semua guru dan karyawan SMK N 1 Pracimantoro.

Kegiatan ini dilakukan untuk menyamakan visi semua warga sekolah terhadap program Teaching Factory yang saat ini diterapkan pada jurusan Perhotelan sebagai salah satu metode pembelajaran yang digunakan di lingkungan SMK N 1 Pracimantoro. Narasumber yang diundang pada kegiatan ini adalah Bapak Dr. JASMAN INDRADNO, M.Si selaku kepala BP2MK Wilayah III Jawa Tengah, Dra Sri Mulyati M. Pd dari Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri, serta Bapak Iskandar dari Hotel Lor In Syariah Surakarta sebagai narasumber dari dunia industri.

Kegiatan pertama adalah pemaparan materi oleh Bapak Dr. JASMAN INDRADNO, M.Si yang berisi tentang program Teaching Factory yang sedang dikembangkan oleh DITPSMK sebagai metode pembelajaran yang sangat cocok untuk penerapan pada praktik pembelajaran di SMK. Teaching Factory adalah pendekatan terbaik untuk membuat siswa mampu mengenali dan modal bekerja pada dunia kerja sesuai dengan kompetensinya.

Penyampaian Materi oleh Bapak DR Jasman Indradno, M.Si
Penyampaian Materi oleh Bapak DR Jasman Indradno, M.Si

Kegiatan yang dibuka oleh Bapak Kepala SMK N 1 Pracimantoro Putra Jaya, S.Pd. MT. ini sebagai acara puncaknya adalah pemaparan tantangan kerja pada dunia industri yang disampaikan oleh  EAM Lorin Syariah Bapak Iskandar.

Penyampaian Materi oleh Bapak Iskandar dari Lorin Syarian Surakarta
Penyampaian Materi oleh Bapak Iskandar dari Lorin Syariah Surakarta

Kegiatan yang berdurasi kurang lebih 6 jam ini mengupas tuntas tentang penerapan Teaching Factory sebagai metode pembelajaran di SMK dan juga penerapan Tefa yang sangat sesuai dengan tuntutan dunia industri perhotelan pada masa ini.

0
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *